-->

Kumpulan Puisi Santri Edisi 23. Aku Adalah DOAMU, Dialah Maha Guru, Kerinduan Hati, Kisah KIta

Kumpulan Puisi Santri Edisi 23. Aku Adalah DOAMU, Dialah Maha Guru, Kerinduan Hati, Kisah KIta
AKU ADALAH DOAMU

Aku bawa lantunan mutiaramu di tengah sunyinya malam

Dan kau berharap tuhan akan membacanya

Sehingga kau kira disitulah tuhan tahu mutiara hatimu kini tengah bersinar terkena silaunya berlian diseberang sana

Kaupun berharap aku akan menceritakan kepada tuhan tentang ceritamu yang kau anggap begitu indah

Dan membuat kau tersenyum manja jika mengingatnya

Aku hanya tersenyum pula melihat apa apa yang kau lakukan

Derai asmara yang kini kau tuliskan melaluiku

Teramat lucu untuk tertuliskan disana

Tapi aku tau kini kau rasakan demam

Yang buatmu lupa, lupa akan semuanya, lupa akan janjinya

Yang kau ingat hanyalah mutiaramu yang kian memancarkan sinarnya tanpa kau hiraukan tuhanmu tersenyum melihatmu yang tengah tersenyum manja...

Dan coba lihatlah cermin dan bertanyalah padanya

APAKAH AKU BERUBAH

CORETAN BASI: ABDI ALKHIFDZI


DIALAH MAHA GURU

Oleh Difah Santri PPMU

Menggurui dan tak tergurui

Dialah sang maha guru yang tengah hadir ditengah-tengah kami

Pekertinya santun nan tunduk hingga semua tertunduk

Secepat kilat aksara bijak tersusun dari lisan yang takbertepi

Dialah sang maha guru

Irama dalam dawainya tak mampu terkoreksi oleh kami

Hanya sosok bijak yang tergambarkan dipijakan pertama kami melukiskan perjalanan Tentangnya

Begitu bijaknya hingga kebijakannya mengikis perjuangan penat sampai kini dia terkenang

Tapi kami hanyalah kurang ajar

Hingga kami perlu diajaridengan aksara bijakmu

Bukan kau yang digurui tanpa digurui lantaran kebijakanmu


KERINDUAN HATI

Rasa yang dulu manis kini menatapku sinis

Kerinduan yang aku beri tak berarti ketika hatimu bermahkotakan benci

Terbias lena dalam hangatnya tawa yang sebenarnya merintih

Mengertilah ...

Rinduku tak memintamu untuk kembali

Karna aku bukanlah sebuah asa yang mampu mewujudkan mimpi...

Aku hanyalah sang penghibur saat bahagiamu pergi

Dan bila suatu saat nanti  bahagiamu kembali

Aku akan pergi meski kau tak memintaku tuk pergi...

Oleh Faruqq


KISAH KITA

Ingatkah akan awal itu, awal kita saling mengenal

Awal kita saling memulai kisah dari dunia maya menjadi kenyataan

Aku yang berdiri pada keputusasaan dan kau yang bersandarkan keraguan

Kita dipertemukan melalui kisah yaung berujung cinta

Canda ringan tapi membawa kesan, canda singkat tapi membawa getar

Dua pekan kita saling mengenal, tapi.. serasa dua tahun kita kenal

Kejujuranmu membuatku yakin untuk melangkah lebih dekat

Kamu tidaklah rupawan, kamu juga bukan hartawan

Tapi kepribadianmu yang membuatku tertawan

Takdir mempertemukan kita dan aku tak pernah mengelak akan ketentuan itu

Bahwa jodohku adalah kamu

Dengan menerimamu akupun menerima masalalu, cerita dan tanggugjawabmu

Au tak tahu bagaimana mengartikan hubungan ini

Tapi yang aku tahu kita tak terbiasa untuk berpisah

Dan saat ini kita tengah saling memiliki dan melengkapi

Dan kisah ini adalah tentang perjalanan aku dan kau yang akan menjadi KITA


Oleh: Nur Kholis Majid
Nantikan Edisi Selanjutnya Yaaaa

0 Response to "Kumpulan Puisi Santri Edisi 23. Aku Adalah DOAMU, Dialah Maha Guru, Kerinduan Hati, Kisah KIta"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel