-->

Upacara Santri Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ke 72



Upacara yang dilaksanakan  pada tanggal 17 agustus 2017 Dalam Rangka Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 di halaman pondok pesantren Miftahul Ulum Pa. yang diikuti oleh semua santri,  . Semangat Para santri dalam  ikut turut  berpatisipasi menunjuk jiwa nasionalisme yang tertananam dalam dirinya. meskipun lapangan upacara tersebut kurang memadai.
    Dewan pengasuh Ir. KH Ridwan Kholili sebagai Pembina upacara.  Beliau Menuturkan banyak hal tentang kemerdekaan, mulai dari sejarah, peran santri dalam kemerdekaan, serta jiwa nasionalisme yang harus tertanam dalam diri seorang santri.
Dalam sebuah hadits disebutkan
“Cinta tanah air adalah sebagian dari iman”
    Beliau juga menuturkan bahwa secara hakikatnya indonesia masih belum sepenuhnya merdeka, karena masih banyak budaya negativ barat yang masuk ke indonesia untuk mempengaruhi SDM(sumber daya manusia) warga indonesia. Khusunya para pelajar dan santri.mereka menjajah indonesia melalui banyak hal, diantaranya melalui jejaring internet,dan media informasi lainya. seperti: Tv, Hp, Sosmed, dan lat komunikasi lainya.
    Oleh karena itu beliau menekankan agar lebih berhati hati agar tidak mudah terpengaruh dengan hal hal negatif dari barat.

0 Response to "Upacara Santri Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ke 72"

Post a Comment

Iklan Bawah Artikel